Menikmati Me Time di Sanasya Spa & Salon Muslimah

Di tengah aktivitas sebagai ibu rumah tangga atau pun ibu pekerja, sesungguhnya para mamak tetap membutuhkan yang namanya me time. Selain untuk merawat diri, juga untuk menjaga kewarasan. Setuju, kan?

Kalau me time favorit saya, selain baca buku atau glundang glundung di rumah, ya main ke salon & spa khusus untuk muslimah. Kenapa harus salon khusus perempuan? Karena saya berhijab jadi harus menjaga aurat dan memperhatikan lokasi supaya tetap merasa aman dan nyaman.

sanasya tembalang

Seperti beberapa waktu lalu, saya menyempatkan diri untuk treatment di Sanasya Spa dan Salon Muslimah yang baru buka cabang ketiga di Tembalang. Tepatnya di Ruko Tembalang Walk Jl. Tirto Agung 12A No.21. Cabang lainnya berlokasi di Java Mall Lt. 2 Semarang dan Ruko The Amaya Ungaran.

Ada banyak jenis perawatan yang ditawarkan Sanasya, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki semua tersedia. Perawatan khusus rambut ada creambath, hair spa, hair mask, smoothing dan keriting. 

Para muslimah juga bisa mendapat layanan potong rambut di Sanasya Salon dengan seorang hair stylist. Memang nggak semua tempat perawatan khusus perempuan juga menerima potong rambut. Tetapi di Sanasya ada lho, jadi para muslimah bisa menikmati perawatan rambut yang paripurna deh.

hair treatment sanasya
berbagai perlengkapan perawatan rambut

Kalau lagi capek, otot kaku dan badan pegal-pegal, bisa pilih aneka perawatan tubuh seperti body massage, body scrub, masker, bleaching, sauna atau traditional coint therapy alias kerokan.

Pengen perawatan wajah supaya glowing dan kulit lebih sehat? Bisa juga pilih totok wajah atau facial dengan menggunakan Wardah, Biokos atau Nu Skin. Supaya perawatan makin paripurna, manicure dan pedicure juga bisa dipilih untuk membuang sel kulit mati di tumit dan merawat kuku supaya semakin sehat.

Bingung ya saking banyaknya pilihan? Hihihi, nggak perlu bingung lah soalnya di salon khusus muslimah ini, tersedia paket-paket dengan harga lebih hemat. Kemarin saya pilih paket Fatima Spa seharga Rp 180.000 dan mendapatkan treatment: body massage, body scrub, masker & totok wajah. Plus creambath tradisional Rp 60.000 agar rambut lebih lembut, sehat dan mengurangi rontok.

sanasya salon dan spa muslimah

Pengalaman treatment di Sanasya


Di awal, terapis akan menjelaskan bagaimana proses perawatan yang akan dilakukan. Pelanggan akan diminta untuk mengganti pakaian dengan kemben bersih yang sudah disediakan. Setiap pelanggan juga akan mendapatkan panty sekali pakai dan shower cap baru. Selanjutnya kita akan diminta berbaring, dan treatment siap dimulai.

Bagian tubuh pertama yang dipijat adalah telapak kaki, rasanya enaaak banget. Gimana pun telapak kaki telah bekerja keras membantu aktivitas kita sehari-hari, makanya pas dipijit rasanya nyaman, kayak nge-release all the pain. Lalu beralih ke bagian tubuh yang lain. Kalau dirasa kurang nyaman dengan pijatan sang terapis, kita bisa kok minta untuk ditambah atau dikurangi tekanannya sesuai yang diinginkan.

Nah setalah sesi body massage selesai, dilanjut dengan scrub dan masker badan. Pilihan aroma scrub ada green tea, strawberry, susu dan coklat. Saya pilih strawbery yang aromanya lebih segar dan bermanfaat untuk melembapkan kulit serta dapat mengangkat sel kulit mati.

Setelah itu baru mulai totok wajah yang diawali dengan membersihkan wajah. Lalu pijatan di area wajah dan terdapat penekanan di titik tertentu. Totok wajah bermanfaat untuk memperlancar aliran darah serta dapat membantu merangsang pembentukan kolagen.

sanasya tembalang
ruang perawatan lantai 2

Khusus untuk perawatan tubuh dan wajah seperti yang saya pilih, dilakukan di lantai 2. Ada 4 bed bersih yang bisa digunakan untuk melayani pelanggan dan disekat dengan sebuah tirai agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga. Semua sprei juga diganti setelah sesi pelanggan selesai, jadi tetap bersih ya.

Baru setelah perawatan tubuh dan wajah selesai, saya diminta turun ke lantai bawah karena untuk perawatan rambut dan kaki, dilakukan di lantai 1. Tapi sebelumnya, saya diminta mandi buat bersih-bersih sisa scrub dan masker. Rasanya seger banget loh, apalagi kulit jadi semakin halus, kenyal, lembut tapi nggak terasa nglinyit. Pas ngaca, kulit wajah pun juga terlihat agak bersih. Nggak apa lah ya sekali-sekali memuji diri sendiri. Haha.

sanasya tembalang
ruang perawatan lantai 1

Untuk creambath, saya pilih lidah buaya yang bermanfaat untuk menguatkan akar rambut, karena rambut saya rontok banget. Huhuhu. Asyiknya, meski sudah dilakukan body massage, pemijatan saat creambath masih tetap ada lho, mulai dari kepala, leher, pundak, punggung, hingga tangan.

Di antara semua perawatan, efek creambath inilah yang paling bener-bener ngena di hati. Bau wanginya aweeeeeet banget, rambut juga jadi lebih lembut. Rasanya jadi pengin kibas-kibas terus. Hihi. Senangnyaaaa..

creambath di sanasya
pilihan krim untuk creambath tradisional

Secara keseluruhan, saya benar-benar menikmati me time di Sanasya Salon & Spa Muslimah. Semua treatment tadi dilakukan selama sekitar 4 jam. Puas banget! Apalagi dilayani oleh terapis yang ramah dan murah senyum. Tempatnya juga bersih, nyaman, ditemani alunan musik akustik agar pelanggan semakin rileks. Setelah treatment selesai pun, kita masih bisa menikmati segelas air jahe atau teh hangat untuk me-recharge energi. Beneran berhasil bikin fresh untuk menyambut jadwal akhir tahun yang cukup hectic.

Untuk harga, menurut saya masih affordable dengan berbagai paket dan penawaran menarik yang telah disediakan. Bahkan ada juga paket premium spa dan paket perawatan untuk persiapan pernikahan.

daftar harga Sanasya salon muslimah
klik untuk lihat daftar harga Sanasya

Sanasya premium spa menggunakan produk-produk Dewi Sri by Martha Tilaar yang dikenal memiliki keharuman dan manfaat yang luar biasa untuk memberikan rasa rileks, sekaligus menutrisi dan merawat kulit seperti perawatan para putri keratin yang telah dikenal berabad-abad lamanya. Paket premium spa ini ditawarkan mulai harga Rp 295.000 hingga Rp 445.000.

Bagi muslimah yang sedang mempersiapkan pernikahan, bisa memanfaatkan wedding package dari Sanasya. Paket perawatan ini dilakukan selama 3 bulan dengan jadwal yang bisa diatur sendiri oleh sang calon pengantin. Paket khusus perawatan menjelang pernikahan bisa didapat dengan harga satu juta hingga dua jutaan saja.

Jika ingin mendapatkan diskon tambahan, pelanggan bisa bergabung sebagai member Sanasya. Benefit yang akan didapat sebagai member:
  • Diskon 10% khusus hari Senin
  • Diskon 5% hari Selasa - Minggu
  • Diskon 50% untuk all treatment saat ulang tahun.
Seru yaa.. Pastinya bakal balik ke Sanasya lagi buat nyobain treatment lainnya. Kalo mamak, lagi pengen perawatan apa nih?

sanasya tembalang
Sanasya cabang Tembalang

Sanasya Spa dan Salon Muslimah
Alamat:
Ruko Tembalang Walk
Jl. Tirto Agung 12A No.21, Semarang

Jam buka:
Senin - Minggu Pukul 09.30 - 21.00

Info & Reservasi:
089504250002

10 comments:

  1. Ini udah murah tarifnya, masih dapat diskon juga setiap harinya ya kalau jadi member

    ReplyDelete
  2. Aku jadi pengen spa lagi, tapi kali ini pengennya yang totok wajah.
    Kalo aku lebih suka Sanasya yang di mall, abis window shoping paling asik kalo meluncur untuk spa, hahahaa

    ReplyDelete
  3. Sebagai pendatang di Semarang, baca review ini, jadi pengen nyoba, berhubung belum punya langganan salon dam spa di Semarang sini.

    ReplyDelete
  4. Aah senengnya Sanasya sekarang ada yang dekat rumah. Jadi bisa escape sebentar ke sana nih kalau lagi butuh refreshing. Pijatan terapisnya setahuku mantap-mantap bikin nagih hehe.

    ReplyDelete
  5. Mantap yaa pijatan di sana, pegel2ku langsung lungsur kabeh, bisa diulang buat me time klo pas udah cape bgt tuu

    ReplyDelete
  6. Duh jadi pengen nyobain spa di Sanasya deh..tempatnya tampak nyaman dan kubaca review dari teman2 ok punya nih.

    ReplyDelete
  7. Tadinya aku juga mau perawatan pijat dan krimbath tapi bingung yang mana haha, akhirnya pilih Bilqis spa yang ada saunanya hihihi..enak pijatannya aku sukaa..

    ReplyDelete
  8. Aku juga udah nyobain nih treatment di Sanasya, sukses doong jadi pengin balik lagi ke sana. Enak sekali lho pijatan dari terapisnya. Apalagi pas pedi meni, menyenangkan banget melihat hasilnya yang bersih. Kakiku jadi rapi hehehee...

    ReplyDelete
  9. Aaah, jadi inget udah lama nggak perawatan. Harus meluangkan waktu banget nih karena pengennya perawatan seluruh badan

    ReplyDelete
  10. Aku juga seneng sekarang bisa perawatan body deket kantor..bisa me time setiap saat kalau lagi butuh

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)