Ngopi Bareng #TemanBicara di Koffee Talk

Coffee shop kini tak hanya diburu oleh para penikmat kopi, tapi juga dicari oleh semua kalangan dari mahasiswa, karyawan hingga ibu rumah tangga. Entah itu buat sekedar ngopi, ngumpul rame-rame, ngerjain tugas, atau bahkan meeting sama klien.

Jadi nggak heran, coffee shop di Semarang semakin menjamur untuk menarik minat para pelanggan. Meski setiap orang punya selera masing-masing, tapi beberapa hal ini biasanya tetap jadi pertimbangan, yaitu: rasa, suasana, harga dan fasilitas yang ada.

koffee talk semarang

Yap, selain rasa, suasana emang nggak kalah penting untuk memilih coffee shop yang nyaman. Kalau saya sih suka yang nggak terlalu bising supaya bisa lebih intim ngobrol sama #TemanBicara. Kan nggak asik, kalau ngobrolnya harus sambil teriak-teriak. Mau curhat malah jadi emosi. Hihi.

Koffee Talk, Tempat Ngopi di Grand Edge Hotel


Kalau teman-teman juga suka ngopi asyik dan suka suasana yang lebih private, Koffee Talk wajib banget dikunjungi. Tempatnya nyaman, sofa empuk, dan desain yang instagenic bisa bikin konten instagram jadi lebih catchy. Dengan konsep mimnimalis, bikin kita ngerasa kayak di ruang tamu sendiri, bener-bener cozy.

koffee talk semarang

Oh ya, Koffee Talk ini bagian dari Grand Edge Hotel Semarang ya. Dulu bernama Coffee Corner yang menempati salah satu sudut di hotel dengan ukuran yang lebih kecil. Lalu Coffee Corner dikembangkan di area yang lebih luas dan berubah nama menjadi Koffee Talk yang baru diresmikan beberapa bulan lalu.

Fyi, Grand Edge adalah hotel yang mengusung konsep lifestyle hotel. Di kompleks hotel ini terdapat beberapa tenant makanan bahkan juga salon. Ada juga Bleu Sky, sebuah sky lounge, restoran dan bar di rooftop hotel. Jadi meski tidak menginap di sini, kamu tetap bisa berkunjung kok.

suasana koffee talk semarang
suasana di smoking area

Nah, Koffee Talk menempati area ground floor di Grand Edge Hotel dan berdampingan dengan tenant makanan lainnya. Letaknya pas banget di depan pintu masuk utama, jadi nggak bingung deh nyari lokasinya. So, nggak perlu takut karena harus masuk hotel ya. Bahkan sebenarnya, atmosfer hotel nggak kerasa lho di Koffee Talk. Justru lebih mirip di food court tapi nggak terlalu riuh ramai gitu.

Rasa Nikmat, Harga Bersahabat


Satu lagi pertimbangan saat memilih coffee shop: harga! Duh, mamak-mamak banget. Eh, tapi teman-teman juga begitu kan? Hayoo ngaku aja. Kalau di Koffee Talk nggak perlu khawatir karena harga minuman dan makanan di sini nggak bikin nyinyir.

Pas kemarin ngumpul bareng di sini, kami sempat cobain beberapa menu makanan. Ada creamy salmon fettucine, egg benedict, beef blackpepper rice box, dan bakpao. Menu-menu ini dibanderol dengan harga Rp 17.000 - Rp 30.000. Selain itu ada menu makanan unik yaitu pepes salmon, sayang belum sempat cobain.

Beberapa menunya, bisa klik foto-foto di bawah ini ya.

menu koffee talk semarang
bakpao ala Koffee Talk yang instagramable

menu koffee talk semarang
beef blackpepper rice box dengan porsi pas dan cukup mengenyangkan

menu koffee talk semarang
egg benedict

Menu-menu ini bisa jadi bukti kalau Koffee Talk cocok juga didatangi saat istirahat makan siang atau pun makan malam. Tapi kalau cuma pengen nyantai sambil ngemil aja juga ada pilihan menunya kok. Ada pisang goreng crispy, mendoan, dan juga nachos dengan harga Rp 16.000 aja.

menu koffee talk semarang
koffee rempah, matcha dan frappe cookies & cream

Untuk minuman, ada aneka kopi yang berbahan dasar kopi lokal seperti kopi Aceh Gayo, Flores, Temanggung, dll. Buat yang nggak suka kopi, masih ada pilihan coklat, aneka teh dan aneka jus. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 30.000.

Jangan lupa cobain menu andalannya ya, yaitu Es Koffee Haloe, signature koffee dengan gula aren dan Koffee Rempah yang diberi geprekan jahe dan kayu manis.

menu koffee talk semarang
Es Koffee Haloe, siganture coffee di Koffee Talk

Anyway, bagian terbaik dari Koffee Talk menurut saya adalah ruangan merokok yang dipisah di area tertutup. Tujuannya supaya asap rokok nggak menyebar kemana-mana dan langsung dibuang melalui saluran udara. Jadi para pelanggan yang nggak kuat sama asap rokok kayak saya ini tetap bisa nongkrong dengan nyaman tanpa drama batuk-batuk.

So, kapan kamu jadi #TemanBicara ku di Koffee Talk?

koffee talk grand edge hotel semarang


Koffee Talk
Grand Edge Hotel
Jl. Sultan Agung No. 96, Semarang

Jam buka:
Pukul 10.00 - 22.00

44 comments:

  1. Lha, saya tidur di Grand Edge tahun lalu, tapi nggak ngeh ada cafe Coffee Talk ini. Tahunya malah roof bar di lantai atas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tahun lalu belum buka, mbak hihi. baru beberapa bulan ini kok bukanya.

      Delete
  2. Aduh nggak disini di sana kok ya banyak beredar tempat kece to...jadi pengen kabur kesana pas jam makan siang nyobain menunya yang kece-kece..ajak-ajak dong :)

    ReplyDelete
  3. jadi ngebayangin menikmati suasananya sambil ngerjakan projek, tenang bangget asyik tuh buat kerja hehehe

    ReplyDelete
  4. Tempat nyaman, menunya OK dan harga bersahabat. Wis lah..langsung catet deh cafe ini! Haha..

    ReplyDelete
  5. aku suka ke grand edge, kayaknya menarik nih ya, anak sibuk bermain di playground, ibunya me time sambil ngopi di sini hehehe

    ReplyDelete
  6. Wahh asli keren tempatnya ini mbak. Saya suka yang ada smoking areanya jadi gak takut lagi batuk-batuk gak jelas. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah! bener. apalagi area merokoknya tertutup begini ya. bukan yang terbuka dan bikin asapnya kemana-mana

      Delete
  7. Kopi dg gula aren tuh skrng lagi banyak digandrungi ya mbak. Aku suka tempatnya keliatany cozy, makanannya terutama bakpaonya jg terlihat enakm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya lagi hits. Bakpaonya enak, lembut tapi ada sensasi crunchy gitu..

      Delete
  8. TEmpatnya cozy banget ya Sov, kayaknya bakalan kuat berlama-lama di sana. Kapan-kapan kita ke sana lagi yuk Sov.

    ReplyDelete
  9. Aih aku suka banget nih kak kalo ngopi hehe apalgi kalo tempatnya cozy kayak gini bisa beth berjam-jam hehe. Btw, kapan-kapan ajak dong kalo ngopi heheh

    ReplyDelete
  10. Sama, kak. Aku juga lebih suka tempat yang tenang dan homey, entah itu buat laptopan sendiri atau ngobrol sama temen. Kalo berisik nggak bisa fokus kerja dan suaraku bakal tenggelam saat ngobrol, haha. Btw, aku malah suka lho sama atmosfer hotel. Buatku, atmosfer hotel itu atmosfer staycation.

    Harganya terjangkau juga ya dengan varian menu yang beragam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun juga suka atmosfer hotel karena tenang, nyaman dan gak berisik. Cuma ya itu, ada sebagian yang ngerasa takut masuk karena di hotel tuh identik mahal hehe

      Delete
  11. Apik ya tempatnya, cozy banget. Ngobrol sama temen jd ga berasa tuh karena tempatnya oke dan kopinya endeus

    ReplyDelete
  12. Koffee talk paling bener jadi kecintaannya para pecinta kopi dan yang suka hang out bareng anak-anak. Secara menu makanan beratnya juga loveable di mata, feed IG dan pastinya juga perut ^^

    ReplyDelete
  13. Egg benedict tuh kayak apa rasanya? Semacam salad gitu kah? Penisirin pengen nyobain kalau ke Semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahh, kalau pengen tau, cobain sendiri di sini, mbak. Hihi.. Yuj kopdar dimarih

      Delete
  14. malahan aku naksir mejanya lho, kok cakep gitu ya bahannya...
    suka sih mgeliatin ditel interior dan furnitur .., apalagi kalau suasananya terlihat hangat seperti ini, ngak terlalu dekat sama meja sebelah, jadi ngobrol dan kerja juga enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mejanya cakep. Bisa jadi alas foto. Hihi. Sofa hitamnya juga, pengen bawa pulang rasanya haha

      Delete
  15. Suasananya kok nyaman banget sih..aku mupeng es kopinya apalagi harganya nggak mahal pas lah harganya 17 ribuan ya..yuk kapan ke sinii

    ReplyDelete
  16. Rasa nikmat, harga bersahabat, cucooook banget ini yang paling dicari. Kapan-kapan jadi 'teman bicara'ku ya mbak disana, pengen nyoba

    ReplyDelete
  17. Owalaa ini bagian dr grandedge, pantes nuansa kursinya ungu2. Sama dg nuansa ddlm kamar gra d edge. Kpan2 cobain kopinya ah, temenin dong sovi

    ReplyDelete
  18. Harga tertinggi menunya Rp 30 ribu mbak? Berarti Creamy Salmon Fettucininya di kisaran itu dong.. mauuuu

    "Rasa, suasana, harga dan fasilitas yang ada" Gua setuju banget dengan ini. Selalu memperhatikan ini juga kala ada cafe baru di kotaku.

    Nyaman euy di Coffee Talk ini yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, creamy salmon nya cuma 28ribu aja hihi. Murah yaa

      Delete
  19. Platting menunya keren-keren, ditata apik, jadi nambah selera. Trus aku pengen nyruput kopi rempahnya tuh...
    Aku beberapa kali ke Semarang, coba aku catat deh hotelnya. Siapa tahu, nginep di sini. Makasih reviewnya...

    ReplyDelete
  20. Wah di hotel tapi harganya bersahabat sekali ya. Mantap benar ini. Kalau ke Semarang mau mampir ah

    ReplyDelete
  21. Asikk, jadi tau tempet ngopi ngopi cantik di semarang :D
    Suka mati gaya sejujurnya kalo di semarang, soale yang nguasain anak anak mahasiswa hahaha. Suka malu keliatan nongkrong bareng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk, mbaaak. Nanti kalo di Semarang nongkrong bareng kita. Walau bukan mahasiswa tapi aku masih muda :p

      Delete
  22. Pas lagi di Semarang, g tahu ada tempat bagus kayak gini. Asyik banget, ya, tempatnya. Harganya murmer dan terjangkau banget. Duh, aku jadi pengen lihat menu makanannya. Bakpao dan rice boxnya, enak, nih. Hehe ...

    ReplyDelete
  23. Hayuuk kapan2 kita jabanin tempat ngopi baru yang lainnya yaa...tapi pasti ngga bakal minum kopi ya kalau kita, cari minuman lain plus icip2 makanannya

    ReplyDelete
  24. Tempatnya nyaman dan bikin betah pengunjungnya nih. Makanan dan minuman yang ditawarkan menarik hati kepengen pesan dan menghabiskannya. Harganya tergolong murah loh buat hang out semacam ini. Bakalan nambah deh. Istilahnya misal ngeluarin duit 100K sendirian udah manjaain perut banget, bisa laptopan dll, wiiih mantaaf :D

    ReplyDelete
  25. Nyaman bukan main ini di sini.
    Seruuu nongki garap gawea di sini asikk ya Mba. Apalagi menu yang ditawarkan aduhaii bikin ngiler.

    ReplyDelete
  26. Asyiknya ruangan rokok terpisah 😍
    Btw harga menu-nya terbilang murah ya untuk kafe, akutu takut kalo mau ngafe biasanya... Takut pingsan pas bayar *eh 😜😜

    ReplyDelete
  27. Harganya bersahabat banget! Itu bakpaonya lucu ya penataannya. saya suka lihatnya

    ReplyDelete
  28. Seiring waktu kedai kopi kini kian menjamur keberadaannya, konsepnya pun tak sekedar untuk ngopi biasa aja tapi juga bisa untuk kerja, meeting atau kumpul 2 oleh karena itu kini makin kreatif para pengusaha mendesign usaha kedai kopinya tetep berasa nyaman untuk pelanggan

    ReplyDelete
  29. wah kafenya asik banget nih...menunya juga harga terjangkau banget ya...jadi kalo misalnya ada temen nginep disini mau meet up bisa di cafenya aja gitu ya...

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)