Things About 'Margarita'

Hari ini, 2 Juni 2012, sudah hampir dua bulan aku menyandang nama belakang MARGARITA.

Jadi gini, kalo di radio tempatku siaran sekarang, nama belakang penyiarnya menggunakan warna - yang menurut senior-seniorku - pemberian nama tersebut gak sembarangan karena disesuaikan dengan shio, elemen, fengshui, dll yang sudah dilihat sama guru spiritual pak direktur utama dan warna tersebut diharapkan bisa membawa hoki buat radio dan juga buat diri sendiri. Dan nama inilah yang biasanya ditunggu anak baru karena warna ini menunjukkan identitas dari penyiar di radio tempatku siaran.

Nah, aku dapet warna Margarita. Sounds weird sih pas pertama kali denger dan sempet bertanya ke diri sendiri "Emang ada ya warna Margarita? Kok malah kayak nama orang?"

Setelah beberapa menit diumumin, aku dan temen-temen langsung search di Google warna kami masing-masing. Fyi, warna baru tersebut adalah Teracota, Sahara, Platinum, Turquoise, Lemon dan Margarita. Semua warnanya turunan - yang banyak orang gak tau - kalo ada warna-warna tsb termasuk aku. Padahal angkatan-angkatan sebelumnya ada Orange, Black, White, Red, Violet, dll.

Well, setelah tanya Google akhirnya dapet juga penampakan warna Margarita. Ternyata.. Turunan ijo! Seger!


thedomesticfringe.com


Yang ini adalah penampakan beberapa barang yang berwarna Margarita.



Oke, akhirnya aku meyakini bahwa Margarita adalah warna turunan hijau. Jadi kalo ditanya orang, "Emang warna Margarita tu kayak gimana?" Aku jawab, "Pokoknya warna turunan hijau". Hehehe.

Tapi beberapa hari yang lalu, ada seorang teman yang ngetweet dan dia bilang kalo Margarita itu semacam minuman keras! WHOOAAAAAA!! Awalnya aku cuma bilang "Masa sih?" , udah gitu doang. Tapi yaaa, seperti biasa, rasa keingintahuan yang begitu besar dan sudah melekat serta mendarah daging di diri ini pun mendorong buat nyari tau, Apa sih Margarita?


And i found a lot of things about Margarita!!

1. Margarita Island
Kamu tahu? Aku bener-bener shock! Ternyata ada pulau bernama Margarita! Hahahaha!


Wikipedia: Margarita Island (Isla de Margarita) is the largest island of the state of Nueva Esparta inVenezuela, situated in the Caribbean Sea, off the northeastern coast of the country. The state also contains two other smaller islands: Coche and Cubagua. The capital city of Nueva Esparta is La Asunción, located in a river valley of the same name in Margarita Island. Primary industries are tourism, fishing and construction. The population of the state is about 440,000.


Panoramic of the Margarita Island.


2. Margarita (Minuman)
Nah, ini menjawab rasa penasaranku. Bener! Ternyata Margarita juga sejenis minuman!


WikipediaThe margarita is a cocktail consisting of tequila mixed with orange-flavoured liqueur andlime or lemon juice, often served with salt on the glass rim. It is the most common tequila-based cocktail in the United States.[2] The drink is served shaken with ice, on the rocks, blended with ice (frozen margarita) or without ice (straight up).


A margarita served in an old fashioned glass.


Kalo diliat dari fisik begitu, seger ya? Banget malah. Tapi hati-hati, ternyata minuman ini bisa bikin mabok bahkan muntah kalo gak kuat. Ada nih pendapat dari seorang penulis blog tentang Margarita:


"Margarita menjadi identitas karena sifatnya yang ceria, ‘kenceng’ dan bisa dicampur dengan buah apa saja. Tapi hati-hati, jika tidak tahan dan mulai muak mengkonsumsi, jangan muntah disini ya..." (Source)


Nah lhoooo. Kalo aku mau yang awalnya aja, "menjadi identitas karena sifatnya yang ceria" :D


3. Ipomea Batatas Margarita

SourceBright chartreuse leaves that lean to gold in sun, pale green in partial shade. They measure 8in long by 6 wide, reach 6-9in tall, and are vaguely heart shaped. Plant with 'Blackie' for a stunning contrast in shape and shade. Also lovely with lavender-purple Heliotrope and the purple-leaved Pennisetum.




4. Margarita Ice Cream Sandwich

5. Etc
Masih ada banyak macam lagi tentang Margarita. Yang jelas, kalo search di Google nanti akan muncul berbagai jenis Margarita seperti: margarita powder, margaria recipe, margarita recipe vodka, margarita plus, margarita restaurant, daaaan masih banyak lagi. Tapi belum ada tuh, Sovi Margarita! Hahahaha :D

At last but not least, aku menemukan ini, tapi entah Margarita mana yang dimaksud :)
*me too

No comments

Post a Comment

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)