Kocaknya Genk Widyawati dan Morgan di Film Mahasiswi Baru

Jadi mahasiswi baru? Wah, itu sih pengalaman beberapa tahun silam saat masih kinyis-kinyis. Emang ya, jadi mahasiswa atau mahasiswi baru tuh biasanya anak muda yang penuh energi. Yah, lulusan SMA/SMK yang usianya masih belasan tahun lah. Tapi gimana kalau nenek-nenek yang jadi mahasiswi baru ya?


Adalah Lastri, manula yang masih semangat buat melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Lastri yang diperankan oleh aktris senior Widyawati, juga mengikuti ospek di kampusnya yang bernama Universitas Cyber Indonesia. Emmm, kampus macam apa ini? Jadi ngebayangin kalau ada kampus ini beneran, hihi.

Momen ospek inilah yang ditunjukkan di awal trailer film Mahasiswi Baru, dan berhasil bikin aku ngakak saat kakak senior mengira kalau Lastri pakai topeng biar keliatan tua.


Sampai akhirnya, terjadi pembicaraan antara Lastri dan kakak seniornya:
"Emang lahir tahun berapa?" "70 tahun lalu" "Waduh!"

Duh! Nggak kuat aku tuh dengernya. Bikin ngakak. Padahal baru awal trailer lho itu. Ditambah ekspresi Widyawati yang memang kocak abis. Bener-bener beda banget dengan peran lain yang biasanya jadi sosok anggun dan kalem, eh ini jadi nenek-nenek lincah dan kocak. Memang kemampuan akting Widyawati tuh luar biasa!

Keseruan jadi mahasiswi baru berlanjut ketika Lastri bertemu Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa) yang akhirnya menjadi teman satu genk. Eh, bukan, tapi squad. Eh bukan juga, tapi PA-GU-YU-BAN. Waduh, tua amat ya, gaes. Masa genk disebutnya paguyuban. Jiwa tua Lastri ternyata nggak bisa bohong. Hihi.


Selain Widyawati yang perannya beda dari biasanya, di film Mahasiswi Baru ada Morgan yang menurutku juga dapet peran yang unik. Bener-bener beda dari peran Morgan sebelumnya. Kayak ada kucluknya dan imutnya gitu, ditambah penggunaan kata 'gaes' ala milenial yang menambah karakter Morgan. Tapi meski keliatan kucluk, kemampuan berakting Morgan justru terlihat lebih matang di film ini.

Ada juga Umay yang bikin makin gemes di genk Oma Widyawati. Ampunlah masa mereka mau kabur keluar jendela padahal kelasnya di lantai 3? Adududu.. Genk nenek-nenek ini ya, kocak amat.


Di antara yang lucu dan gemesin, ya pasti lah ada yang pusing. Nasibnya Karina Suwandi nih yang jadi anak Widyawati. Pusing gimana ngadepin kelakuan ibunya yang kayak gitu. Betapa shock dia saat tau ibunya ikut tawuran. Bayangin ajalah, gimana nggak gemes kalo nenek-nenek malah tawuran.

Belum lagi, dia harus ngadepin teman-teman Lastri yang unik dan kocak. Dia pun kesel saat ibunya cuma dipanggil nama doang sama remaja yang seumuran ama anaknya. Elaah, nenek-nenek ini, masa cuma dipanggil nama? Haha.


Kalau yang ngegarap filmnya Monty Tiwa tuh nggak bisa diraguin lagi. Selain lucu-lucu, pasti juga bermutu. Makanya, aku tuh penasaran. Apa ya alasan Lastri masih mau kuliah di usia yang sudah nggak muda lagi? Bagaimana dia beradaptasi dengan lingkungan kampus?

Jadi meskipun genrenya komedi, aku tuh yakin banget kalo film ini bakalan jadi film keluarga yang kudu banget ditonton karena ada hal-hal baik yang bisa kita pelajari dari sini.


Trailer dengan durasi 1 menit 44 detik ini sukses bikin aku penasaran gimana kelanjutan nasib Lastri dan genknya di film Mahasiswi Baru. Apalagi jokesnya yang ringan tapi bisa mengocok perut. Bikin nggak sabar nunggu tanggal 8 Agustus pas filmya tayang perdana di bioskop nih!

Nah, bat teman-teman yang penasaran juga, lihat dulu trailernya di sini ya!


15 comments:

  1. Totalitas pemainnya patut diacungi jempol deh, jadi film ini bakalan sukses besar nantinya di terima masyarakat luas

    ReplyDelete
  2. Kalau dari yang aku baca2, oma lastri ini ngebet banget kuliah karena dari dulu belum juga bisa kesampaian. Ya kesempatannya baru datang pas umur 70 th ini. Bener ngganya kita buktikan aja dengan nonton

    ReplyDelete
  3. ni oma-oma bukan masa kecil kurang bahagia slogannya, tapi masa kuliah ga kesampaian jadinya nakalnya baru kelakon pas udah tua, hahaha

    ReplyDelete
  4. Memang bikin penasaran nih.. Bagaimana ya akhir ceritanya, apakah Nek Lastri n gank sukses kuliahnya / gak ya?

    ReplyDelete
  5. Wah emang ya usia ngga jadi halangan untuk sekolah dan dapatkan ilmu tapi Oma Lastri malah bandel banget hahaha kocak deh

    ReplyDelete
  6. Salfok sama tanggal tayangnya. Hihihi ..

    Semoga keburu buat bareng2 nonton sama keluarga. Bahwa belajar itu nggak terbatas umur.

    ReplyDelete
  7. Widyawati udah setua iti wajahnya ga berubah ya, tetep ayu. Masuk wish list ah ntar klo udah di semarang mo nonton

    ReplyDelete
  8. Ahahaha. Sepanjang nonton trailernya udah nggak berhenti ketawa 😂 wow banget ya Widyawati udah sepuh masih bisa sekeren itu.

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran apakah Oma Lastri bakalan jadian sama Pak Dekan? hehehehe

    ReplyDelete
  10. Kayaknya cuma di film ini ya tante wid tampil kocak. Merubah image banget. Aku juga pengen nonton. Kangen kampus soalnya.
    Kayaknya pas banget kalo lihat ini.

    ReplyDelete
  11. Hahaha. Ngebayangin ada nenek2 jadi mahasiswa. Idenya mirip sama salah satu drakor yg aku lupa namanya. Menarik.

    ReplyDelete
  12. Nggak sabar ya Sov, pengen nonton film Mahasiswi Baru tayang. Mau nggak nobar ntar tanggal 8 Agustus, asik kayaknya kalo bareng teman-teman nonton dan ngakak bareng

    ReplyDelete
  13. Aku penasaran Sov baca reviewmu ini. Ga sabar nunggu 8 Agustus. Pengin liat akting kocaknya Mb Widyawati.

    ReplyDelete
  14. Oh ini fil baru akan tayang 8 agustus ya? waw aku musti kosongin jadwal nih utk tagal segitu. Wajib nonton film ini supay abisa ketawa2 sebentar kan lumayan.

    ReplyDelete
  15. Pas ya, ada pepatah menuntut ilmu sepanjang masa. Dalam kenyataan, banyak juga yang begini. Bagus filmnya, mbak

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)