Gading Festival Sedayu City, Pusat Kuliner dan Rekreasi

Ada tempat kuliner dan rekreasi baru di utara Jakarta yang menurut saya asik banget nih, tepatnya di seputar Kelapa Gading. Gading Festival Food & Fun, Sedayu City menyajikan nuansa wisata baru yang agak berbeda. Ada danau di salah satu sisinya yang menawarkan pengalaman makan dan bersantai di pinggir danau.

gading festival sedayu city

Pas pertama masuk ngerasa kayak, eh ini masih di Jakarta? Soalnya suasananya beda banget, banyak angin dan masih cukup adem. Tanpa biaya masuk dan parkir pula. Jadi bisa nongkrong berlama-lama dan nyantai di sini.


Emang ada apa aja sih di Gading Festival yang baru soft opening tanggal 15 Maret 2019 ini? 

  • Foodpark by the lake
Ada ratusan tenant makanan dan minuman yang bisa dinikmati sesuai selera. Mulai dari cemilan ringan seperti tahu krispi, bola ubi goreng, kentang goreng, martabak, telur gulung, hingga jajanan tradisional seperti kue putu, klepon, dll. Minumannya juga macam-macam lho. Ada es kelapa muda, es campur, thai tea, aneka jus dan es krim berbagai rasa.

suasana gading festival sedayu city

Untuk makan besarnya, jangan ditanya. Kuliner kekinian hingga makanan khas daerah juga ada. Salah satunya Sop Konro Karebosi Baru yang menyediakan sop konro, konro bakar, dan kuliner Makassar lainnya. Kuliner khas Padang juga ada, seperti sate padang.

Masih banyak pilihan yang lain lagi seperti aneka seafood, sate ayam, lontong sayur, nasi goreng, soto ayam, gado-gado, sop kambing, aneka mie, bakso, sushi, dan masih banyak lagi sampai bikin saya bingung milihnya. Haha..

gerai makanan gading festival

Untuk pembayaran di tenant bisa dengan uang tunai atau bisa menggunakan pembayaran digital di merchant tertentu.

  • Jellyfish light show
Lampu-lampu berbentuk ubur-ubur ini dipasang di atas danau. Bakal lebih bagus lagi saat malam hari karena cahaya warna warni yang dipancarkan oleh si lampu jellyfish.

danau gading festival

lampu gading festival
sumber: instagram.com/gadingfestival

  • Giant's children playground
Yang satu ini, jadi favorit anak-anak banget. Hanya dengan membayar tiket 25.000 saja, anak-anak bisa menikmati semua wahana permainan yang ada. Tapi jangan lupa untuk tetap mengawasi mereka ya, mom :)

playground gading festival
sumber: instagram.com/gadingfestival

tiket masuk gading festival

  • Lampion park
Pecinta selfie wajib masuk! Di sini banyak lampion aneka karakter seperti minion, mario bross, winnie the pooh, panda, dan masih banyak lagi lainnya. Tiketnya sama kok, 25.000/orang bisa buat foto-foto sepuasnya.

lampion gading festival
sumber: instagram.com/gadingfestival

  • Farm house
Selain bisa makan enak, di Gading Festival juga bisa liat binatang-binatang lucu di farm house.  Ada landak mini, ayam dan burung. Anak-anak juga bisa bermain bersama kelinci lebih dekat. Nggak cuma anak-anak sih, orang dewasa pun sangat suka. Selain kita bisa lihat-lihat, kita juga bakal dapat edukasi tentang binatang-binatang yang ada di farm house.

farmhouse gading festival
sumber: instagram.com/gadingfestival

  • Live music
Buat nemenin makan dan santai, ada live music performance yang menambah suasana malam jadi makin syahdu. Setiap malam ada lho! Senin-Kamis mulai jam 20.00 sedangkan hari Jumat-Minggu mulai dari jam 20.30.

hiburan gading festival
sumber: instagram.com/gadingfestival

Baca juga: Ruang Sejarah Kekinian di Museum Bank Indonesia

Di malam hari, suasana makin meriah dan makinramai. Ada lampu-lampu yang menggantung di atas danau, langit-langit tempat duduk, maupun yang dililitkan ke pohon. Spot instagram-able lainnya, bisa di terowongan yang penuh lampu warna-warni.

spot selfie gading festival
selfie spot

Ohya, fasilitas lain yang ada di sini juga cukup lengkap. Ada mushola, toilet, parkir motor dan mobil yang luas dan gratis. Yes, free parking! Free biaya masuk pula. Seru kan?

Saya happy deh nyantai di sini karena ambience-nya emang enak banget buat nongkrong dan santai. Dari sore sampai malam pun nggak terasa apalagi sambil mengunyah. Kalau beruntung, bisa dapat sunset yang oke juga.

parkir gading festival
area parkir luas

Satu hal aja yang agak disayangkan kalau menurut saya. Hampir semua tenant menggunakan piring atau gelas plastik sekali pakai, termasuk alat makannya. Semoga ada perbaikan ke depannya ya. Saran aja buat yang mau main ke sini nih, bisa bawa kotak atau alat makan dan sedotan yang ramah lingkungan ya :)

Well, secara keseluruhan, tempat ini benar-benar cocok buat rekreasi keluarga. Sekaligus bisa hunting foto buat nambah konten di instagram. Hihi..

gading festival


Gading Festival Food & Fun
Alamat:
Jl. Rw. Terate No.12 10, RT.5, Rawa Terate, Cakung,
Jakarta

Jam buka / operasional:
Senin - Kamis: 15.00 - 00.00
Jumat - Minggu: 15.00 - 02.00

Tiket masuk:
Gratis

Tiket lampion park, farmhouse & playground:
Masing-masing Rp 25.000 (selama promo)


lokasi gading festival
sumber: instagram.com/gadingfestival

23 comments:

  1. Wah lampu-lampunya lucuu.. Bentuk ubur-ubur segala. Hihi. Ada playgroundnya pulak. Hm.. jauh nggak ya dari Tang-Sel.

    ReplyDelete
  2. Sumpah itu jellyfish light shownya keren abis..jadi inget bikini bottom apalagi ps sponge bob ngejar jellyfish 😁😁

    ReplyDelete
  3. Rekomended ya buat rekreasi sama keluarga. Refreshing sekalian cucimata bisa sambil kulineran sepuasnya, Mbak. Bakalan banyak foto kayaknya kalo main ke sana. Spotnya keren-keren. hoho

    ReplyDelete
  4. Waaah..keren banget nih ya.. bisa jadi alternatif tujuan wisata saat ke Jakarta ..

    ReplyDelete
  5. Tempatnya instagramable banget ya, apalagi ada playground-nya, ah, itu yang utama dicari kalau pergi sekeluarga hehehe

    ReplyDelete
  6. tempatnya kok seru banget siiyyy... Jadi pingin ke sana deh.

    ReplyDelete
  7. Free parking ini wow banget. Padahal kalo di Jakarta bawa kendaraan suka males banget, males macet, males nyari parkir, & males bayar parkir yg muahal ituuu.
    Tempatnya juga lucu banget. Bisa jadi alternatif piknik nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah beneeeer.. di sini parkirnya luas dan gak bayar hohoho

      Delete
  8. Bawa tempat makan & minum sendiri boleh ya, Mbak? Buat mengurangi sampah. Plus enak bisa buat bungkus sekalian kalo ga habis. Biasanya makananya anak nih, bisa sambil disuapin pas di mobil atau main. Xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiihh beneeeer.. mamak mamak ni memang keren yak wkwk.. daripada dibuang kan kalo sisa, mending bungkus bawa pulang hihi

      Delete
  9. Waduh ini mah paket lengkap ya sov. Temlat makannya asyik, menunya enak, instagramable spot dan yang paling asyik buat emak2 ada playground nya jadi para bocah anteng

    ReplyDelete
  10. Kece nih tempatnya, apalagi kalo malam kayak ada pesta dengan lampu warna-warni. Aku langsung galfok lihat foto di terowongan, cakep deh fotonya

    ReplyDelete
  11. Wahh mbak, keren banget
    Akhir-akhir ini di Jakarta lagi banyak-banyaknya ya wisata instagramable yang kece badai

    ReplyDelete
  12. wah lampu2nya keren, di cirebon jug alagi ada pesta lampu bagus

    ReplyDelete
  13. Sampe sekarang aku belum bisa kolu makan sop konro, Sov. Mending maem cotto aja hihiii... bumbunya nampol dan berasa. Sedeepp... apalagi njuk dikremesi emping. Full komplet, habis tuh nelen simvastatin :))

    ReplyDelete
  14. Keren nih festivalnya, sayangnya jauh amat yak musti ke Jakarta, wkwkwk. Udah lama banget nggak ke Jakarta euy

    ReplyDelete
  15. Mba... aku pikir itu di Bali, loh pas baru lihat gambarnya :) cakep banget apalagi ada lampion dan jelly fish lamp itu :)
    Tempatnya juga asyik, bisa buat semua anggota keluarga :)

    ReplyDelete
  16. Btw kalau festival seperti itu cuma saat saat tertentu aja y kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ini enggak kok. Ada terus. Memang namanya aja yang pake kata "festival" karena konsepnya kan one spot entertainment gitu, banyak pilihan

      Delete
  17. Jellyfish nya keren, jadi pengen pepotoan. Biasanya Semarang ada beginian klo pas Jatengfair di Prpp,tapi engga secakep ituuh

    ReplyDelete
  18. Apik apik Banget spotnya foto mba Sov
    Pengen main ke sana juga andai deket hahahah. Paling suka yang lampu lampu keren

    ReplyDelete
  19. Tempat apapun kalo ada live musiknya wis pokoke aku bakalan demen banget. Sedemen demennya. Kapan2 kalo ke Jakarta mau ke situ ah

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)