1 Gummy Youvit Setiap Hari, Lengkapi Kebutuhan Nutrisi

Semenjak LDR sama suami, saya tuh hampir nggak pernah masak sendiri. Kadang-kadang pesan catering harian biar lebih irit, isiannya juga komplit dengan lauk pauk dan sayuran.

Tapi sebenarnya saya lebih sering jajan di warung atau delivery order. Mikirnya sih yang praktis aja, wong makan sendirian. Cuma... ya gitu, jajannya agak sembarangan yang penting enak! Bahkan kadang minim sayur yang kayaknya masih belum masuk kategori gizi seimbang. Ada yang gitu juga nggak sih?


Nurutin lidah tuh memang nggak ada habisnya, pengennya ya terus mengeksplorasi berbagai rasa. Tapi sudahkah kita nurutin kebutuhan nutrisi dalam tubuh?

Ini yang disampaikan Rachel Olsen, seorang Nutrition Expert Youvit multivitamin gummy dalam acara YOUVIT Media & Community Foodpedia di Ha-Ka Hotel Semarang. Rachel bilang, banyak makanan yang diproses dengan cara yang kurang tepat dan minim sayuran serta buah-buahan. Salah satunya adalah makanan yang digoreng terlalu lama dan menggunakan minyak yang sudah dipakai berulang kali.

“Makanan yang digoreng cenderung memiliki kadar lemak jenuh lebih tinggi. Lemak jenuh ini bisa mengakibatkan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. Nah, yang lebih mengkhawatirkan lagi bisa menyebabkan penyakit jantung koroner, stroke dan masih banyak lagi nantinya,” begitu kata Rachel.


Perempuan keturunan Indonesia - Denmark ini juga menjelaskan bahwa lemak jenuh juga bisa memicu naiknya bakteri jahat yang ada di dalam sistem pencernaan. Bakteri jahat ini yang nantinya menghambat penyerapan vitamin maupun mineral yang terkandung pada makanan. Padahal defisiensi vitamin dan mineral dalam tubuh bisa bikin kita jadi lebih rentan dengan paparan bakteri dan kuman dari luar. 

Lantas, kita harus gimana?

Menerapkan Pola Hidup Sehat


Sebenarnya pola hidup sehat itu gampang dan sederhana lho. Yang pertama, menjaga pola makan yang sehat dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur, terutama yang tinggi serat. Metode masaknya juga harus tepat biar vitamin dan mineralnya tidak terbuang begitu aja. Misalnya dengan tidak direbus terlalu lama supaya vitaminnya tidak larut di dalam air. 

Selain itu, juga didukung dengan minum air yang mencukupi kebutuhan, olahraga teratur, istirahat cukup dan hindari stres. Secara teori sih saya yakin banyak yang sudah tahu ya? Tapi memang menerapkan semua aspek itu kayaknya gampang-gampang susah hihi.


Apalagi setiap individu memiliki kondisi biologis dan kemampuan mencerna makanan yang berbeda. Jadi penyerapan vitamin dan mineral dalam tubuh pun juga belum terjamin. Makanya kita perlu mengkonsumsi multivitamin untuk memaksimalkan kebutuhan vitamin dan mineral harian seperti YOUVIT.

Konsumsi Multivitamin dengan Cara Fun


Youvit hadir di tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan gaya hidup sehat dengan konsumsi multivitamin yang menyenangkan karena berbentuk gummy. Youvit yang bisa dikonsumsi dengan rasa mixberry, menjadi multivitamin gummy pertama di Indonesia. Dijamin kehalalannya karena menggunakan gelatin halal dari sapi Australia dan juga sudah disertifikasi oleh MUI (No. 00110060360212).

Setiap gummy Youfit mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh. Dosisnya mengikuti secara ketat standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) manusia dewasa di Indonesia. 

Nah ini dia manfaat dari masing-masing kandungannya:
  • Vitamin A : membantu menjaga kesehatan mata
  • Vitamin B3 : bagus untuk produksi energi
  • Vitamin B5 : membantu metabolisme tubuh
  • Vitamin B6 : membantu reproduksi jaringan tubuh
  • Vitamin B7 : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku
  • Vitamin B9 : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel
  • Vitamin B12 : membantu produksi sel darah merah
  • Vitamin C : penting untuk imunitas tubuh
  • Vitamin D : bagus untuk kekuatan tulang
  • Vitamin E : bagus sebagai antioksidan
  • Selenium : membantu aktifitas antioksidan
  • Iodium : penting untuk pertumbuhan dan metabolisme.
Youvit tersedia dalam paket sachet isi tujuh, untuk dikonsumsi 7 hari. Yap, Youvit hanya boleh dikonsumsi sehari sekali saja ya untuk menyeimbangkan vitamin dan mineral dalam tubuh. Dianjurkan saat pagi hari setelah sarapan supaya penyerapannya lebih bagus.


Multivitamin ini bisa dikonsumsi untuk usia 16 tahun ke atas. Tapi sekarang Youvit juga hadir untuk anak-anak lho. Produk baru ini tersedia dalam 3 rasa: jeruk, stroberi dan nanas yang mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting untuk tumbuh kembang anak usia 3-12 tahun.

Setelah penjelasan dari Brigiv Aditya, PR Manager Youvit seputar product knowledge tersebut, acara ditutup dengan demo masak camilan sehat. Senangnya lihat mbak-mbak pada ikut lomba dan dapetin banyak hadiah.

Ah.. Seruuu deh! Yuk sama-sama perbaiki pola hidup yang lebih sehat dan jangan lupa konsumsi Youvit #1GummySetiapHari ya.

demo masak camilan sehat

14 comments:

  1. Lengkap banget kandungan nutrisi dan vitaminnya nih. Harus dicoba. Dan acaranya seru banget. Sungguh aku mupeng Mbak, hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya masak sendiri, tapi juga suka jajan terutama yang bisa dikirim langsung ke rumah. Hihi. Makanya wajib deeh minum suplemen vitamin tambahaan.

    ReplyDelete
  3. Pengen rutin minum Youvit bareng bocah, jarang ni vitamin rasanya enak kayak makan permen gummy hihi..aku juga jarang masak dewe, nebeng bumer :D

    ReplyDelete
  4. Kalau ada cara mengkonsumsi multi vitamin dengan cara yg fun begini...kenapa harus susah2... Tapi panduan Isi Piringku juga sangat penting untuk diterapkan dalam pola hidup sehat ya

    ReplyDelete
  5. Asli ini vitaminnya asik banget..berasa makan permennya anak-anak hehehe terus kemarin acranya juga seru banyak ilmu yang di dapat seputar pemenuhan gizi seimbang :)

    ReplyDelete
  6. Seru ya, acaranya. nuansa orens seger gitu :D

    Btw sejak tinggal nggak sama mertua lagi, aku juga jadi sembarangan makan. Masih lebih sering masak sih, karena kurang cocok sama rasa masakan di sini. tapi ya itu, sayurnya jadi kurang.
    TRus aku jadi pengen nyobain youfit nih Mba Sovi

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda selera lidah ya, Mbak? :) kalo masak sendiri mah bisi pilih pilih menu kesukaan hihi

      Delete
  7. Yoi, nurutin lidah emang ga ada habisnya. Paling jozz memang maem bakwan sing kotos2 tapi kemriyuk, njuk diguyang sambel kacang. Wueennaakk ya Sov. Tapi lemak jahatnya eeuuyyy...
    Beklah, yuuuk harus segera mengganti pola makan dengan yang sehat. Plus kunyah2 Youvit yang rasanya seger banget ini untuk mencukupi kebutuhan vitamin bagi tubuh.

    ReplyDelete
  8. Lha aku yg serumah ama suami juga jarang masak sendiri. Seleranya beda2 cape masak ga dimakan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhaaaa apalagi yang sendirian kayak aku ni, Mbak.. jadi wajar kan kalo gak pernah masak? haha

      Delete
  9. Mba Sov, aku penaasran jadinya sama youvit
    rasanya pasti enak ini buat nutrisi kita
    waaa masak-masak asikkk, butuh banget asline aku ilmu masak hehehe
    bagi resep mbaaa

    ReplyDelete
  10. Toss dulu soal jajan, lha cuma berdua paling praktis emang jajan ya. Gak apa sih sekarang udh kenal Youvit, jadi gak cemas lagi soal vitamin dan mineral penting bagi tubuhku

    ReplyDelete
  11. Memang aware thd nutrisi dan jenis makanan yg masuk ke tubuh itu penting bgt. Plgi penyakit makin macem2. Youvit sdh jd emutan wajib tiap pagi buat klgaku nih...enakkkk..sehat!

    ReplyDelete
  12. Musim pancaroba begini keluarga jadi banyak kena demam batuk pilek, mau gak mau harus minum multivitamin, ada Youvit jadi makin asik ya konsumsi multivitamin nya

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)