Loading

Dilema KKP

Ini sudah hari - hari terakhir di semester 5, tinggal ujian satu mata kuliah lagi, usai sudah serangkaian kehidupan di semester 5 dan siap menuju jenjang berikutnya: semester 6. Semester yang udah gak ada beban mata kuliah (buat saya) tapi beban dan tanggung jawab yang semakin besar karena  berhubungan dengan kelulusan kuliah. #jengjeng!

Jadi, di kelasku saat ini sedang mengalami dilema dan galau massal karena KKP. Apa itu KKP? KKP adalah Kuliah Kerja Praktik dengan jumlah 3 sks. Masih belum tau juga apa itu KKP? KKP is magang.

Temen - temenku banyak yang lagi galau nih tentang magang. Galau karena gak di-acc dosen, galau karena belum dapet tempat magang, juga galau karena udah dapet tempat magang tapi belum konsul ke dosen pembimbing. Yang paling terakhir kegalauanku sendiri sih sebenernya *pandangan kosong*


buku konsul magang yang masih bersih -___-


Aku ini mahasiswa ilmu komunikasi yang konsentrasi studinya di Public Relations (PR) tapi entah kenapa aku malah lebih tertarik di bidang jurnalistik daripada di PR itu sendiri. Entahlah, aku juga gak tau kenapa. Hal itulah yang bikin aku gak pengen magang di tempat sembarangan, di temapat dimana aku gak suka. Ya, it is called passion. Atau malah terdengar idealis? Haha, entah.

Aku sempet konsultasi ke dosen pembimbingku dan beliau ngasih advice buat ke media nasional. Pengen sih, karena dulu sempet kepikiran juga buat magang di stasiun tv yang berseragam hitam itu karena aku juga pengen banget bisa kerja di sana. Tapi sayangnya aku gak bisa ninggalin Semarang karena masih dalam masa percobaan siaran di tempat ku bekerja sekarang. Aku gak bisa ninggalin ini karena ini bagian dari impianku juga. Yah, hidup itu pilihan, bukan?

Aku udah survey ke beberapa media lokal baik itu cetak maupun televisi. Alhamdulillah dapet tinggal ngajuin ke dosen tapi sampe sekarang belum diajuin juga. Duh, dasar sopi ini. Dilema.

Ditambah lagi denger cerita dari temen - temen soal magang mereka jadi malah jadi makin dilema. He, GALAU SAMA DILEMA ITU PENYAKIT MENULAR APA YA? Hhhh *korek mana korek!*

Semester 6 nanti, aku udah gak ada kuliah karena Alhamdulillah gak ada yang perlu diperbaiki atau diulang. Tapi ternyata ada yang lebih lagi dari itu, gimana caranya segera lulus kuliah dengan hasil yang maksimal. Ya, magang dan TA. *drumroll*

Hawanya pengen nyanyi nih, ehehm. "i want no TA no TA but lulus.. i want no TA no TA but lulus.. i want no TA no TA no TA no TA......" *sambil goyang ala wonder girls*

Sudah ah, malah jadi makin dilema kalo ngomongin beginian. Dijalanin aja dulu sesuai rencana, kalo tidak berjalan sesuai rencana, semoga Allah punya rencana yang jauh lebih baik dan terbaik buat aku dan masa depanku.

Semoga Allah senantiasa memeluk mimpi-mimpiku. Aamiin :)


quoteIf it never rains nothing will grow. ~ Unknown.

1 comment:

  1. wihhhh sama ni ka,, aku aja baru bikin KKP duh pusing,,, mana ada riset perusahaan ,,, galaunya lagi karna belum tempat riset hadehhh pusingggg,,, ka lagunya yang
    "i want no TA no TA but lulus.. i want no TA no TA but lulus.. i want no TA no TA no TA no TA......" *sambil goyang ala wonder girls,, kayanknya enak hahaha Follow aku yee @Denmeyerr

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)