Loading

Sufruit, Cara Beda Menikmati Susu

Susu merupakan salah satu minuman dengan kandungan nutrisi terbaik untuk otot. Protein dalam susu terdiri dari 80% whey dan 20% kasein. Keduanya merupakan protein cepat karena whey dapat dengan cepat pecah menjadi asam amino dan terserap aliran darah. Sedangkan kasein yang proses pencernaannya lebih lambat, sangat cocok untuk menjadi nutrisi penyuplai yang dibutuhkan tubuh saat nutrisi dalam tubuh mulai habis. Namun beberapa ahli sempat memperdebatkan apakah susu benar – benar dapat melawan sistem kerja antibiotik dan membuat fungsi anti biotik tak bekerja. (Sumber: MensHealth)

susu buah naga.

Terlepas dari keraguan atau kebenaran tentang manfaat maupun bahaya susu, minuman yang satu ini menjadi minuman favorit saya setelah air putih, terutama susu stroberi dingin.

Setelah menyantap berbagai olahan kambing di Marakez cafe & Resto Solo, pagi harinya saya menyempatkan untuk ber-car free day di Jalan Slamet Riyadi dan menemukan stand susu yang cukup menarik perhatian. Sufruit, namanya. Kenapa menarik? Karena Sufruit 100% susu murni dengan campuran buah asli, bukan essence seperti yang terdapat di warung susu pada umumnya.


Jenis buah yang bisa dijadikan pilihan adalah buah mangga, sirsak, jambu, kurma, pisang, stroberi, nangka dan oreo dengan harga Rp 10.000. Sedangkan untuk buah naga dan alpukat, seharga Rp 12.000.

Yang sudah saya cicipi yaitu susu jambu, susu pisang, susu buah naga dan susu kurma. Eh? Kok udah nyicip banyak, ya? Hahaha. Maklum, namanya juga penggemar susu. Nah di antara semua rasa buah yang sudah saya coba itu, yang paling istimewa menurut saya adalah susu kurma. Paduan susu dan kurmanya pas, ditambah dengan potongan-potongan kecil kurma yang belum hancur sempurna. Tapi susu pisangnya juga tak kalah enak. Cocok sekali dengan lidah saya yang doyan banget sama susu. Sayangnya saya tak sempat mencicipi susu stroberi karena stok sedang kosong.

susu pisang.
Untuk sementara, Sufruit baru ada di CFD Jalan Slamet Riyadi, Solo, tepatnya di depan Mandiri Tower tetapi menurut pemilik, Sufruit akan membuka kedai di Jalan Honggowongso mulai Mei nanti. Meski terhitung baru, dalam 4x berjualan di CFD, Sufruit sudah menjual ratusan gelas susu karena memang diminati banyak kalangan.

Cek aja, yah di Instagram @sufruit!


No comments

Post a Comment

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)