Loading

Yuk Jadi Pengusaha Bersama KUDO

Internet dan teknologi memberikan kemudahan di zaman sekarang ini, termasuk kemudahan dalam berbelanja. Dengan satu kali “klik”, kita dapat berbelanja barang yang kita butuhkan. Meski demikian, tidak lantas membuat orang-orang mau dan berani berbelanja online. Bisa karena gagap teknologi alias gaptek, tidak memiliki kartu kredit, atau karena khawatir dengan sistem transfer uang dengan orang yang tidak dikenal. Terlebih isu-isu yang marak terjadi beberapa waktu lalu tentang penipuan belanja online, misalnya barang yang dikirim tidak sesuai pesanan. Ada juga yang memang tidak dikirim padahal sudah melunasi pembayaran.

Namun kini berbelanja online dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman melalui KUDO, seperti yang disampaikan dalam talkshow bertajuk “Semua Bisa Jadi Pengusaha” yang diadakan oleh KUDO, Jumat (11/03), di Ibis Budget Hotel, Semarang.

Now Everyone Can Shop Online

Itulah tagline KUDO yang disampaikan oleh Mas Firman Ardiansyah selaku Head of Offline Marketing KUDO. KUDO adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online, yang memberi kemudahan & kepercayaan dalam bertransaksi online. KUDO hadir untuk menjangkau mayoritas masyarakat lokal yang belum terhubung ke internet, tidak memiliki rekening bank atau tidak mau bertransaksi online.

Tidak hanya untuk pembeli, KUDO juga memberi peluang untuk memulai bisnis dan mendapatkan penghasilan tambahan. KUDO merupakan suatu teknologi yang membantu para pedagang untuk menjual berbagai macam barang tanpa batas, bahkan tanpa perlu memiliki inventori dan tempat untuk berdagang. Teknologi KUDO adalah satu-satunya alat yang diperlukan, sebuah tablet yang terinstal dengan aplikasi tunai KUDO di mana melalui tablet ini kita dapat menjual berbagai macam produk dan mendapatkan keuntungan layaknya berdagang. Kini apikasi mobile KUDO juga bisa diinstal di ponsel Android. 


Tampilan awal aplikasi mobile KUDO di Android.
Ada lebih dari 2 juta produk yang dijual di KUDO mulai dari pakaian, kebutuhan rumah tangga, obat herbal, kosmetik, makanan, barang elektronik, tiket serta kebutuhan lain seperti pulsa, pembayaran, asuransi bahkan cicilan pembayaran. KUDO sangat selektif untuk memilih merchant yang akan menjadi partner, dilihat berdasarkan kualitas dengan penawaran harga yang terbaik untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Salah satu merchant yang juga hadir di talkshow tersebut adalah Hijabenka, e-commerce busana muslim yang didedikasikan untuk menyediakan pakaian muslim dengan gaya yang fresh dan fashionable. Ada pula Mbak Ariestie Vetami, Head of Fashion & Lifestyle KUDO yang membahas tentang produk fashion yang dijual melalui KUDO.

Mbak Ariestie ketika talkshow. (Foto: Dewi Rieka)
Di sesi ini, para peserta talkshow yang mayoritas sebagai Agen KUDO, memanfaatkan waktu untuk bertanya dan sharing pengalaman berjualan mulai dari pembahasan ukuran, stok barang dan masih banyak lagi. KUDO juga memanfaatkan waktu ini sebagai semacam sesi agent hearing sebagai bentuk pelayanan bagi para agen dengan mendengarkan berbagai saran dan masukannya.

Lantas, bagaimana cara berbelanja di KUDO?

KUDO berbeda dengan toko online lainnya karena ketika kita mengunjungi situs KUDO, kita tidak bisa membeli barang melalui situs tersebut, kita hanya bisa melihat produk-produk yang dijual di KUDO. Sedangkan transaksi hanya dilakukan melalui Teknologi Kudo yang terdapat di Agen Kudo dan Kios Kudobox. Melalui Teknologi KUDO pada tablet atau ponsel Android si Agen, pembeli dapat memilih barang sesuai kebutuhannya dan melakukan pembayaran secara tunai. Jadi, pembeli tak perlu bingung jika tidak memiliki koneksi internet, tidak memiliki rekening bank atau takut berbelanja online.

Ketika membeli produk dari Kudo, pihak merchant akan mengirimkan produk pada waktu yang diindikasikan pada halaman riwayat pesanan. Pengiriman tersebut akan dilakukan pada hari kerja. Kita juga dapat menghubungi layanan pelanggan Kudo mengenai status pengiriman pesanan.

Soal harga, tidak berbeda dengan harga yang dijual di situs merchant yang bekerja sama dengan KUDO. Malah para agen bisa mendapat komisi dari transaksi tersebut. Pantau juga Twitter atau Facebook KUDO yang sering memberikan informasi tentang potongan diskon yang ditawarkan.

Bagaimana dengan Agen KUDO?

Tidak hanya memudahkan pembeli, KUDO juga menguntungkan para agen. Berbagai latar belakang dan profesi bisa juga menjadi Agen KUDO, mulai dari pemilik toko kelontong bahkan sampai ibu-ibu. Sangat mudah dan aman. Misal, untuk para ibu-ibu ketika arisan, pengajian atau kegiatan lainnya, tidak perlu repot-repot membawa contoh produknya. Hanya dengan membawa tablet atau ponsel Android yang sudah terinstall aplikasi KUDO, transaksi bisa dilakukan saat itu juga. Mudah bukan?

Selain mudah, menjadi agen KUDO juga banyak lho keuntungannya, yaitu:
1. Bisnis modal minim
2. Risiko bisnis kecil
3. Cara berjualan mudah & fleksibel
4. Bisa berjualan jutaan produk
5. Mendapatkan keuntungan instan & bonus lainnya
Keuntungan menjadi Agen Kudo. (Gambar: www.facebook.com/kudobox)
Untung banget, kan? Agen Kudo juga mendapat komisi menarik dari setiap produk yang telah terjual. Pembeli juga tak perlu khawatir, karena transaksi bisa dilakukan dengan Agen Kudo secara langsung dan kita juga dapat mengenali siapa penjualnya. Tidak seperti toko online yang kadang membuat pembeli was-was karena tidak mengenali siapa penjualnya.

Jika transaksi telah selesai, pembayaran juga sudah dilakukan, pembeli hanya tinggal menunggu barang pesanannya sampai di rumah.
KUDO betul-betul menjadi perantara dalam penjualan offline dan online sekaligus. Memudahkan pembeli, sekaligus menguntungkan para agen. YesNow Everyone Can Shop Online.

Jika tertarik untuk menjadi agen KUDOatau memiliki pertanyaan seputar KUDO, dapat bertanya dengan Customer Service melalui WhatsApp: 0856-9229-0517, 0858-1718-1259, 0857-5885-2236 di hari Senin - Jumat pukul 09.00 - 18.00 WIB. Atau melalui email: cs@kudo.co.id.

Mas Dieky, Marketing Communication KUDO dan blogger yang hadir. (Foto: Dewi Rieka)

No comments

Post a Comment

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)