Loading

Tuhan, Boleh Aku Bertanya?

Aku gak tau apa yang aku rasain sekarang. Yang jelas aku pengen nangis, dan kali ini tolong izinkan aku menangis. Jangan suruh aku berhenti, biarkan aku yang menghentikan air mataku sendiri.

Biarkan aku menangis.

Biarkan..

Dan izinkan aku bertanya..

Tuhan, boleh kan aku bertanya?

Kenapa orang - orang itu selalu mengutamakan kecantikan fisik, Tuhan? Kenapa? Kenapa kecantikan fisik menjadi tolak ukur yang paling utama? Kenapa mereka menempatkan kecantikan fisik di kriteria paling pertama? Kenapa, Tuhan? Bisa Kau jelaskan padaku?

7 comments:

  1. menangislah, jangan ditahan. aku yajin yang melihat apa2 dari fisik itu hanya sebagian kecil manusia saja. aku hampir 26 tahun hidup di dunia, menghabiskan waktu 5 tahun bersama back brace dan scoliosis seumur hidup. sangat jauh dari 'cantik' versi kebanyakan orang, tapi aku baik2 saja :)
    lagi pula, sudahlah, yg memandang fisik itu hanya orang dangkal,just be your self, kasih dirimu kesempatan untuk cantik/sempurna sesuai versimu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooooo ini serius mbak Indi penulis "Waktu Aku sama Mika" ? whoaaaa, mbaaak kok bisa nyasar ke blogku? :'D
      iya, mungkin memang hanya sebagian kecil yang kebetulan ku kenal. tapi kadang kesel mbak kalo fisik selalu jadi yang paling utama. padahal masih ada banyak hal yang bisa 'dilihat' bukan HANYA dari fisik. duh, aku mewek lagi baca komennya, mbak. thank you anyway :')

      Delete
  2. tetep semangat. kata-kata klise sih memang, tpi kita jangan terlelu pedulikan mereka yang seperti itu. masih banyak orang lain yang ikhlas disekitar kita yang perlu kita, yang sayang kita :")
    salam kenal dari riau ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya, bener :')
      terima kasih, salam kenal balik dari Semarang :))

      Delete
  3. orang2 yang melihat kecantikan fisik sebagai point utama adalah orang yang tidak percaya diri akan kemampuannya atau memang cuma kecantikanlah yang mereka andalkan, menurutku sih begitu :)

    ReplyDelete
  4. Dua jiwa sesungguhnya tidak bisa dijalin oleh karena fisik; jiwa sudah tentu membutuhkan kecocokan dengan jiwa; maka kecantikan hati yang terekspresikan lewat keramahan, kelembutan, kejujuran, perhatian, sungguh inilah dasar bila ingin menjalin hubungan yang abadi; bukan karena kecantikan fisik.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)