Loading

Kekhawatiran Berlebih = Penghancur

Aku ini kadang - kadang termasuk orang yang ribet. Ribet mikir. Ada hal - hal yang kadang aku kaitkan sendiri dengan yang lain, kadang juga menyimpulkan sendiri. Bahkan kadang terlalu khawatir kalo ada orang lain yang bersikap 'beda' sama aku dari biasanya. Dan sebenarnya, itu kurang baik.

Kalo aku pikir lagi, kekhawatiranku akhir - akhir ini sudah berlebihan. Ini sudah melebihi batas yang seperti biasanya. Aku gak ngerti, dari kapan aku jadi kayak gini. Padahal dulu juga gak gini - gini amat. Tapi hari ini, kejawab sudah. Hal - hal yang aku takutkan akhir - akhir ini, gak ada yang terjadi. Aku, hanya khawatir secara berlebihan. Itu saja.


Sayangnya, khawatir yang berlebihan itulah yang malah jadi fokus. Emm.. Sebenarnya gak pengen fokus di situ, tapi malah jadi yang dipikirin secara berulang - ulang.

Bener memang, salah satu cara biar gak khawatir berlebih, gak suwung, gak ngelamunan, adalah dengan banyak kegiatan. Terlebih, aku adalah makhluk yang termasuk aktif, i mean, seseorang yang memang lebih seneng sibuk daripada nglangut alias jobless.

Yes, masih ada banyak hal lagi yang masih harus aku pelajari di hidup ini. Seperti posisi aku: murid di sekolah kehidupan.

Well, dunia itu ramah, Sovi! Dunia itu menyenangkan! Let the happy things around you!




quote: Life is pretty good, why wouldn't it be? I'm a pirate, after all. - Johnny Depp

4 comments:

  1. yo'a.. terlalu khawatir juga bisa berdampak buruk.. seperti,kehilangan seseorang karena (terlalu khawatir, orang itu jd risih dan pergi), bisa ga nyenyak tidur (kita selalu dihantui perasan yg belum tentu orang itu berpikiran ky gt) so.. bener kata-kata di baris terkahir.. dunia itu ramah,seramah jiwa bersihmu dan kalian semua.. wejiaaannn...

    have fun go mad.. :D

    ReplyDelete
  2. ciri2 orang melankolis banget nih mba Sovi. berarti harus belajar menjadi koleris, biar gag terlalu berlarut2 mikirin ini-itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fyi, sebenernya aku koleris - sanguinis lho. mungkin karena yang sering aku tulis adalah hal - hal semacam ini, jadi kesannya melankolis banget ya? hehehe soalnya gak ada masalah sama sisi koleris - sanguinis ku :)

      Delete

Hai! Terima kasih sudah membaca sampai selesai ya. Silakan tinggalkan komentarmu di sini :)